Loading...

Latihan Ian Antono bersama Komunitas Aku Juga Anak Bangsa dan Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKTI)

Latihan Ian Antono bersama Komunitas Aku Juga Anak Bangsa dan Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKTI), sebuah lembaga independen yang bergerak khusus di bidang pembinaan sekaligus advokasi terhadap anak-anak jalanan.


Siang tadi (6/8), mereka tampil dalam acara reuni akbar SMA St. Albertus, Dempo, Malang, Jawa Timur, yang juga dalam rangka penggalangan dana untuk beasiswa bagi anak-anak yang tidak mampu bersekolah.
Acara berlangsung di Convention Hall, Hotel Ijen Suites, Malang.


JKJT berdiri sejak tahun 1996 dan diresmikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada tahun 2003 lalu.
Lembaga yang dipelopori oleh Agustinus Tedja dan beberapa mahasiswa dari kota Malang ini kini mempunyai lebih dari 1000 anak asuh dari berbagai daerah, seperti Medan, Jakarta, Jogja dengan latar belakang kehidupannya yang beragam. Selain sebagai pelindung, lembaga ini berfungsi sebagai tempat pendidik, namun sistem pengajaran yang ada lebih bersifat non formal.

Sejalan dengan lembaga ini, God Bless sendiri seringkali menunjukan kepeduliannya mereka terhadap masalah-masalah sosial seperti ini, seperti diantaranya tertulis dalam lagu-lagu "Balada Sejuta Wajah" (1982), "Misteri" (1989), dan "Pengamen Kecil" (1997).

Sumber : God Bless
Loading...
Latihan Ian Antono bersama Komunitas Aku Juga Anak Bangsa dan Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKTI) Latihan Ian Antono bersama Komunitas Aku Juga Anak Bangsa dan Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKTI) Reviewed by Blog Zone on 19.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.