Loading...

Donny Fattah : "Saya Tidak Pernah Pakai Aksesoris (Bass Effect)"

Donny Fattah : "Saya Tidak Pernah Pakai Aksesoris (Bass Effect)"

"Banyak Sahabat-Sahabat penggemar Godbless maupun fans Donny Fattah yang penasaran ingin mengetahui perangkat perang yang digunakan Bang Don sejak tahun 70-an sampai sekarang. Berikut adalah petikan obrolan bersama Bang Donny mengenai perangkat yang beliau gunakan sejak tahun 70-an sampai sekarang.

AG : Bang Donny, banyak teman-teman yang penasaran, apa saja sih peralatan yang pernah Bang Donny pakai?

DF : Untuk bass saya memakai berbagai merk. Fender Precision, Fender Jazz Bass, Gibson, Rickenbacker. Sedangkan untuk amplifier yang saya ingat adalah Fender Dual Showman. Itu di tahun 70-an. Tahun 80-an saya menggunakan Ampifier Orange dan Marshall. Untuk bass masih menggunakan Fender. Tahun 1990 saya dibelikan bass merk Ken Smith oleh Setiawan Djody.
Tahun 2000-an kebetulan saya di-endorse oleh Yamaha, makanya sempat menggunakan bass merk tersebut. Saya juga menggunakan Ampeg Pro-Series SVT 3-PRO dan amplifier Galian Krueger. Sekarang ini selain menggunakan Fender Jazz Bass, saya juga menggunakan Music Man.

AG : Kalau untuk bass effect/asesoris, Bang Don menggunakan apa saja?

DF : Saya tidak pernah menggunakan bass effect atau asesoris apapun. Jadi menggunakan pick-up original, langsung colok ke amplifier. Bagi saya, kalau mau main bass rock ya harus seperti itu. Pure nggak pakai embel-embel.

Pengakuan Donny Fattah ini juga diiyakan oleh Eet Sjahranie yang pernah memperkuat Godbless di album Raksasa dan Apa Kabar.

"Kak Don itu tangannya seperti ada compressornya." Ucap mas Eet saat dulu saya wawancarai untuk testimoni buku Biografi Donny Fattah - 40 Tahun Bersama Godbless.

Di usia yang sebentar lagi menginjak 67 tahun, Alhamdulillah Bang Donny masih tetap sehat walafiat. Terutama setelah berhenti merokok 3 tahun lalu.

"Sekarang yaaa banyak makan sayur, buah. Kalau sedang tidak ada show, jam 10 malam saya sudah tidur."

Jadiii buat sahabat-sahabat GBCI, selain ngintip equpmentnya Bang Don, boleh juga mencontoh pola hidup beliau biar aset sehat dan awet muda.", - Asriat Ginting (God Bless Community Indonesia)

Photo: Evan Antono / God Bless
Sumber FB God Bless

Loading...
Donny Fattah : "Saya Tidak Pernah Pakai Aksesoris (Bass Effect)" Donny Fattah : "Saya Tidak Pernah Pakai Aksesoris (Bass Effect)" Reviewed by Blog Zone on 11.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.