Loading...

Pengen Tahu Seri Gitar Washburn Nuno Bettencourt Yang Legendaris Itu...Yuk Baca Dimarih...

Masih dalam rangka BGT Tribute to Nuno Bettencourt, kali ini mimin mau ngajak kalian mengenal sedikit lebih dalam tentang gear utama Nuno yaitu gitar elektrik Washburn N Series. N adalah inisial dari Nuno sendiri. Seri N ini pertama dibuat sekitaran penghujung 1990 dan sampai sekarang masih tetap diproduksi, artinya respon pasar terhadap seri ini terhitung baik sejalan dengan kepopuleran Nuno yg lumayan stabil.

Pengen Tahu Seri Gitar Washburn Nuno Bettencourt Yang Legendaris Itu...Yuk Baca Dimarih...
Seri N adalah gitar yg memperlihatkan wawasan juga kemampuannya dalam mendisain gitar elektrik, dengan dibantu oleh seorang luthier yg bernama Stephen Davies juga tim washburn guitars akhirnya terciptalah sebuah gitar (type N4) yg bener2 Nuno banget.


Baseline dari disain seri ini adalah sebuah superstrat/solois 22 fret dengan strat-ish reverse headstock, ditambah dengan sebuah inovasi sambungan neck ke body yg disebut Stephen's Extended Cutaway, dimana dengan sambungan seperti ini, si jari gak akan terganggu ketika mengakses fret2 tinggi seperti pada tipe sambungan konvensional. Ciri lain yg khas adalah penggunaan hanya satu knob, yaitu knob volume, Floyd Rose trem dan toggle switch yg terletak di tanduk bawah. Pokoknya gak butuh 5 detik deh buat ngenalin gitarnya.
Beralih ke sound, basic sound Nuno terbentuk oleh penggunaan 2 pickup legendaris, Bill Lawrence L500 di bridge dan Seymour Duncan SH-1n (nama tenarnya '59), pokoknya menurut aa Nuno mah...moal gagal.


Basic material body seri N standar pake alder/padauk/swamp ash, neck maple dengan fretboard ebony. Sementara beberapa type khusus menggunakan kayu jenis korina, mahoni/sapele dan maple.
Seri N sendiri terdiri dari beberapa model, pengen tau detil tiap model lebih lanjut? Klik aja fotonya yaaaaa.... Tapi sebelumnya..jangan lupa untuk klik dulu tombol like n share guys.

Re-posting dari Group Facebook Bandung Guitar Talent
Loading...
Pengen Tahu Seri Gitar Washburn Nuno Bettencourt Yang Legendaris Itu...Yuk Baca Dimarih... Pengen Tahu Seri Gitar Washburn Nuno Bettencourt Yang Legendaris Itu...Yuk Baca Dimarih... Reviewed by Blog Zone on 22.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.