Loading...

Happy Birthday Gitaris Metal Legendaris Indonesia dari Power Metal..Selmat Ulang Tahun Mas Ipung

Happy Birthday Gitaris Metal legendaris Indonesia dari Power Metal
Re-Post dari FB Kenangan Rocks

Nama aslinya adalah Purwadji Susanto yg lahir di kota Surabaya 16 Oktober 1968. Sejak masih sekolah SMA, Ipunk sudah mahir menggunakan instrumen gitar dan dia belajar secara otodidak. Di pertengahan era 80an, Ipunk bersama teman2nya yaitu Totty M, Pras Hadi, Raymond Ariasz dan Mugix Adam membentuk band beraliran Speed Metal/Power Metal yg dinamakan Power band.

Di bulan September 1987 akhirnya namanya berubah menjadi Power Metal yg awalnya saat mereka manggung sering membawakan lagu2nya Helloween, Metallica, Anthrax, Loudness atau Yngwie Malmsteen. Banyak penghargaan yg diraih Power Metal yaitu mulai dari menjadi juara di Festival Rock Remaja se-Jawa Timur di Lumajang (1987), juara di Festival Rock se-Jawa di Kediri (1988).




Dan yg paling fenomenal menjadi juara Festival Rock Indonesia yg digelar oleh Log Zhelebour thn 1989. Prestasi yg membanggakan tsb membuat God Bless mengundangnya di Tour Raksasa keliling 10 kota di Indonesia thn 1990. Album pertama Power Metal yg berjudul Power One pun ikutan sukses juga di thn 1991. Tapi sayangnya setelah merilis album ini Ipunk memutuskan keluar dari Power Metal dan memilih bergabung dgn band Andromedha.

Posisi Ipunk di Power Metal ternyata diisi oleh mantan gitaris Andromedha yaitu Lucky S.W dan mereka sepertinya tukar tempat karena Power Metal dan Andromedha masih satu manajemen saat itu. Di thn 1996, Ipunk bersama temannya yg dulu pernah main bersama di Power Metal yg saat itu pindah menjadi vokalis Andromedha yaitu Pungky Deaz bersama teman2nya di Power Metal yaitu Hendrix Sanada dan Mugix Adam membentuk band baru yg bernama Kalingga.

Kalingga merilis albumnya yg berjudul Sumpah Palapa di thn 1997 yg cukup terkenal dgn singlenya "Sumpah Palapa (Amukti Palapa)". Video klip lagu ini disutradarai oleh Dimas Djayaningrat dan hasilnya meraih gelar di ajang Video Music Indonesia 1997. Di thn 2000, Ipunk akhirnya kembali lagi bersama Power Metal dan merilis album di thn 2002 yg berjudul Topeng-Topeng Murka. Di thn 2005, Power Metal juga menerima kembalinya Lucky S.W yg akhirnya bisa berduet bersama Ipunk di Power Metal.
Loading...
Happy Birthday Gitaris Metal Legendaris Indonesia dari Power Metal..Selmat Ulang Tahun Mas Ipung Happy Birthday Gitaris Metal Legendaris Indonesia dari Power Metal..Selmat Ulang Tahun Mas Ipung Reviewed by Blog Zone on 22.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.